23 Tahun Keliling Dunia dengan Mercy Tua

Jakarta - Masih ingat dengan keluarga Zapp yang berkeliling dunia selama 11 tahun dan sempat mengunjungi Indonesia? Tampaknya itu belum terlalu lama jika melihat pasangan suami istri ini. Keduanya nekat untuk berkeliling dunia berdua selama 23 tahun.

Menggunakan Mercedes-Benz G-Wagen, Gunther Holtorf dan istrinya Christine tercatat sudah berkendara hingga 800.000 km mengelilingi dunia.

Pasangan tersebut mengawali perjalanan pada akhir 1989 atau setelah runtuhnya Tembok Berlin. Kendaraan yang digunakan cukup tua yakni Mercedes-Benz G-Class untuk berkendara dari Jerman ke Afrika.

Sebetulnya, perjalanan itu mereka ingin lakukan hanya selama 18 bulan saja, tapi karena banyak hal, perjalanan itu tidak berhenti hingga sekarang.

Saat ini sudah 200 negara mereka datangi dalam waktu 23 tahun. 800.000 km perjalanan mereka pun sebenarnya sama dengan 20 kali keliling bumi.

Dalam perjalanannya, pasangan asal Jerman tersebut tidak sama sekali mengandalkan sponsor dan pabrikan mobil. Keduanya mengandalkan dana sendiri.

Sang suami yang berusia 74 tahun itu mengatakan agar tetap hidup keduanya tidak tidur dan makan di hotel berbintang. Mereka tidur dan masak di mobil. Sementara uang yang mereka miliki untuk membeli bahan bakar minyak.

Kecintaannya pada mobil Mercedes-Benz G-Wagen yang mereka namakan 'Otto' telah melekat.

Mobil ini memiliki mesin diesel 3.0 liter yang mampu memproduksi tenaga hanya 85 hp. Dengan mobil ini dan dibantu GPS tua berumur 20 tahun, peta dan diesel additive mereka masih terus berkendara.

Menurut rencana, petualangan panjang Holtorf dan istrinya ini akan segera diakhiri tahun depan. Mobil yang mereka tunggangi pun akan segera mendapat tempat istimewa di museum Mercedes di Stuttgart, Jerman.

SUMBER

0 comments: